Sabtu, 08 Maret 2014

Orang Terkaya Cina Hidup Hanya Dengan 20 Per Hari

Zong Qinghou

Umumnya orang kaya dunia akan menghabiskan uang mereka dalam jumlah yang besar setiap harinya. Namun hal tersebut berbeda dengan orang terkaya Cina, Zong Qinghou.

Zong Qinghou dikenal dengan pakaiannya yang sederhana serta bahasa kasar warisan dari masa muda yang dihabiskan selama puncak Revolusi Kebudayaan, dan hidup dengan $ 20 per hari.

Meskipun dia dikenal sebagai CEO Hangzhou Wahaha Group dengan kekayaan $13 miliar. Gaya hidup Zong memberikan etos kerja serta tanggung jawab bagi perusahaannya serta pemimpin bisnis di seluruh dunia.

Zong membenci perjamuan dan makanan mewah dan makan acar, sayuran dan tahu setiap hari, dan menjadikannya menu kesehariannya saat makan di kantin staf perusahaan jika ia tidak pergi pada perjalanan bisnis.

Dia dipuji atas perspektifnya yang tidak terpengaruh oleh kekayaan yang memungkinkan dia untuk fokus pada kebertinjauanan perusahaan dan bukan sosial status sendiri.

Ketika menjelaskan pakaian-pakaian yang ia kenakan, ia menjelaskan mengapa hanya menghabiskan sampai $ 2 pada sepatu polos dan pakaian:
“Orang-orang tidak bisa membedakan jika saya mengenakan pakaian bernilai ribuan (US $ 160) atau seratus (US $ 16) yuan, jadi mengapa Aku ingin menghabiskan uang pada barang-barang mahal ? “
Bagaimana menurut Anda hal yang dilakukan oleh orang terkaya Cina ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar